TC Perdana Timnas Indonesia U-23 Tanpa Kehadiran Ezra, Egy, dan Saddil

Timnas Indonesia U-23 sudah mulai melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta, Senin (4/3/2019). Namun, belum ada pemain yang berkarier di luar negeri, seperti Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani.

Ketiga pemain tersebut masih memiliki jadwal pertandingan di klubnya masing-masing. Seperti diketahui, Ezra Walian kini membela klub Belanda, RKC Waalwijk dan Egy Maulana Vikri bermain di Lechia Gdansk, Polandia. Sedangkan Saddil Ramdani bermain untuk klub Malaysia, Pahang FA.

Pada TC hari pertama, baru 26 pemain yang hadir dari 30 pemain yang dipanggil. Selain tiga pemain yang berlaga di Eropa dan Malaysia, Todd Rivaldo juga belum hadir dalam latihan perdana ini.


“Egy dalam minggu ini hadir. Saddil mungkin setelah tanggal 8 Maret karena dia ada laga terakhir bersama Pahang FA,” ujar Indra Sjafri di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta, Senin (4/3/2019).

“Kalau Ezra saya belum dapat kabarnya. Dua pemain sudah pasti datang, tapi Ezra belum (ada kabar). Sedangkan Todd, dia ketinggalan pesawat,” kata pelatih asal Sumatera Barat itu.

Empat pemain baru yang bergabung pada TC perdana usai juara Piala AFF U-22 adalah, Mahir Radja (Bhayangkara FC), Kadek Raditya (Madura United), Feby Eka Putra (Bali United), dan TM Ichsan (Bhayangkara FC).

Indra mengaku tak butuh waktu lama dalam mengenali karakter permainan ketiga pemain baru itu. Ia sudah bekerja sama dengan beberapa pemain baru tersebut.

“Feby sudah pernah dengan saya, TM Ichsan juga sudah kenal dan sudah lihat permainannya. Lalu Mahir juga pernah berlatih di Spanyol, begitu juga Kadek juga dari Timnas U-19, ” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *